Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Bireuen Terapkan Lapor-SP4N - TEST

Breaking

Rabu, 12 Desember 2018

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Bireuen Terapkan Lapor-SP4N


Bireuen - Acehinfo. Com -
Pemerintah Kabupaten Bireuen saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N).

Untuk merealisasikan program tersebut, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Bagian Humas dan Protokoler melaksanakan sosialisasi dan Bimbingan  Teknis kepada pejabat penghubung dan admin  di setiap Satuan Kerja  Perangkat Kabupaten (SKPK) di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan setempat, Kamis (13/12/2018).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, Sp mengatakan Lapor-SP4N akan sangat berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik karena menjadi salah satu sarana masyarakat dalam menyampaikan pengaduan.

Ia menerangkan Pemkab Bireuen melakukan berbagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan atas pelayanan.

" Setiap pengaduan masyarakat melalui Lapor SP4N harus segera ditanggapi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik, sesuai dengan kriteria laporan," kata Sekda.

Sebelumnya Kabag Humas dan Protokoler Setdakab. Bireuen, Farid Maulana, SE, MSM dalam laporannya mengatakan tujuan sosialisasi dan bimbingan teknis Lapor SP4N untuk meningkatkan pemahaman dan menambah pengetahuan kepada pejabat penghubung dan admin tentang petunjuk teknis dan tata kerja sistem Lapor SP4N.

" Bimtek ini juga untuk aktivasi User Pasword Aplikasi Lapor SP4N bagi admin dan pejabat penghubung SKPK," kata Farid.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Subbidang Pelaksanaan dan Monitoring Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rosikin S.Si, MM.(Yudi Wbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar