Tgk Muharuddin : Pengajian dan zikir harus digalakkan ditengah Masyarakat - TEST

Breaking

Jumat, 23 November 2018

Tgk Muharuddin : Pengajian dan zikir harus digalakkan ditengah Masyarakat

Bireuen | Acehinfo.com - Ratusan jamaah dari Forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin Aceh dan zikir Al- Huda Ratib Al At- Thas menghadiri acara silaturahmi dan  lepas sambut pimpinan, guru pengajian dan para pengurus baru pondok pasantren Dayah Al- Huda bertempat di Desa Meunasah Dayah, Matang Geulumpang I, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (22/11) malam.
Pimpinan Forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin Aceh, Tgk Abi Razali dalam pidatonya menjelaskan saat ini anggota jamaah Forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin untuk seluruh Aceh berjumlah 170.6000 orang yang tersebar  diseluruh  provinsi Aceh dan daerah lainnya seperti Batam, Padang serta Malaysia, Bruenai Darussalam dan Thiland.
“Tujuan berdirinya forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin Aceh adalah  untuk mempererat ukuwah  silaturahmi  ulama Aceh, serta menjadi penyemangat dan motivasi bagi masyarakat dan generasi Aceh dalam syiar dan menuntut ilmu agama Islam,” jelasnya
Tgk Muharuddin dalam sambutannya merasa tersentuh dan sangat mendukung penuh untuk kegiatan pengajian dan zikir yang terus digalakkan dilingkungan  masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan oleh  Forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin Aceh dan jamaah zikir Al- Huda Ratib Al-Attas Peusangan hingga sampai hari ini.
“Dulu waktu saya masih kecil di Aceh belum ada penerangan seperti listrik seperti yang kita rasakan saat ini, di rumah-rumah dulu hannya berbekal lampu teplok dan saat keluar rumah hanya menggunakan obor atau suwa sebagai penerang jalan. Meskipun begitu semangat masyarakat dan pemuda pemudi kala itu sangat luar biasa dalam mengikuti berbagai kegiatan agama Allah, baik itu pengajian maupun shalat berjamaah,” ungkap Muharuddin.
Lanjut, apalagi saat zaman yang sudah canggih saat ini, dimana setiap rumah sudah ada penerangan jaringan listrik, balai-balai pengajian, masjid sudah terang benderang.
“Kita  harapkan masyarakat, dan  segenap komponen bisa dukung penuh dengan hadirnya forum majelis pengajian dan zikir ini, sebagai pondasi membentuk akhlak, membimbing dan menyelamatkan generasi aceh dari segala ancaman dan canggihnya teknologi yang terus menggerogoti pemikiran anak Aceh," ujarnya.
Dan dirinya juga berharap agar  forum jamaah pengajian dan zikir bisa dapat terus berkembang pada masyarakat Aceh, guna terbentuk generasi yang cerdas dan islami hingga melahirkan pemimpin Aceh kedepan yang mampu berjalan di jalan Allah dan menyelamatkan Aceh dari segala ancaman.
Selanjutnya, Sayyid Hamdani Al habsyi  perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Al Huda, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tgk Samsul Marbawi yang telah membimbing dan membina selama berdikari di pondok ini.
" selamat juga kepada pimpinan baru, semoga betah bersama kami, selanjutnya  terimakasih kepada H Muharuddin dan rombongan, hingga lebih memotivasi  semangat  jamaah zikir Alattas" tuturnya
Acara Zikir dan lepas sambut  malam itu,  juga dirangkai dengan pergantian pimpinan Zikir AlAttas Dayah Al- Huda Matang Geulumpang II Meunasah Dayah kec.  Peusangan kab.  Bireuen yaitu dari Tgk Samsul Barmawi gigantikan oleh Tgk Mursalin Sulaiman didikan Syeh muzakir dari Dayah Madinatuddiniah Darul Huda Paloh Gadeng  Abu H.  Mustafa dilantik oleh Abi Razali ( ketua sirulmubtadin Aceh).
Tampak hadir dalam  kegiatan tersebut, Tgk Hafid Pimpinan Dayah Alwaliyah Tanoh Mirah, Tgk Nazaruddin ketua MPU Bireun serta anggota DPR Aceh Tgk Muharuddin yang merupakan salah satu anggota dan penggagas terbentuknya Forum Mejelis Ta'Lim Sirajul Mubtadin Aceh sejak tahun 2003.(FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar