MTQ Tingkat Kecamatan Juli serasa MTQ Tingkat Kabupaten - TEST

Breaking

Minggu, 25 November 2018

MTQ Tingkat Kecamatan Juli serasa MTQ Tingkat Kabupaten

Bireuen | Acehinfo.com - Pembukaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Juli  berlangsung meriah.
Bahkan beberapa hadirin mengatakan MTQ tingkat kecamatan tersebut layaknya MTQ tingkat kabupaten.
“Dari dekorasi panggung,  sampai hadirinnya yang banyak, MTQ ini seperti MTQ tingkat Kabupaten saja,” ujar seorang hadirin di sela acara pembukaan bertempat di area Halaman kantor Camat Juli, Minggu 25/11/2018 malam.
Ada satu kubah Astaqa utama dikiri panggung  yang merupakan tempat para peserta dari 4 kemukiman  dalam Kecamatan Juli,  Kemeriahan acara tak hanya dari astaqa dan panggung yang megah, yang memukau hadirin.
Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Pelantikan para dewan juri , selanjutnya dilaksanakan penyerahan piala bergilir MTQ tingkat kecamatan  oleh imum Mukim Juli Timu kemudian diserahkan kembali ke ketua umum panitia MTQ Kecamatan Juli.
Acara Pembukaan juga dihadiri Bupati Bireuen yang diwakili Kepala Dinas  Syariat Islam Jufliwan Ali SH, Danramil Juli, Kapolsek Juli, para mukim, kepala desa, dan masyarakat setempat.
Dalam sambutannya Camat Juli Doli Mardiansyah SE.MSM menyampaikan  bahwa MTQ ini dilaksanakan  selama empat hari mulai dari 24 sampai 28 November 2018 mendatang.
"Kategori yang diperlombakan di antaranya; cabang Tartil, tilawah, tahfidhp, qirah sab'ah, Syahril Qur'an,Fahmil Qur’an, Khattil Quran" ujarnya.
Dan dari tujuh Kategori lomba  ini diikuti sebanyak 100 orang peserta atau qori dan qoriah dari empat kemukiman Se Kecamatan Juli.(FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar