Sestama BNN lakukan Kunjungan Kerja ke BNNP Aceh. Ini yang di Sampaikan - TEST

Breaking

Kamis, 21 Februari 2019

Sestama BNN lakukan Kunjungan Kerja ke BNNP Aceh. Ini yang di Sampaikan

Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Irjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, S.H yang didampingi oleh Kepala Biro Perencanaan Settama BNN DR. Agus Sudrajat, MA melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kunjungan ini diawali dengan Sestama BNN dan rombongan menghadiri undangan temu ramah dan makan malam bersama keluarga besar BNNP Aceh dan BNNK Jajaran BNNP Aceh di kantor BNNP Aceh. Rabu, 20/02/2019 malam.

Pada makan malam tersebut Sestama BNN mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala BNNP Aceh, Para Pejabat dan seluruh staf dan jajaran BNNP Aceh yang telah menyambut dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Kamis 21/02/019 pagi, Sestama BNN menghadiri rapat kerja BNNP/BNNK dalam rangka memberi Arahan pada Rapat Kerja BNNP/BNNK se-Aceh Dalam Rangka Implementasi Inpres No 6 Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 bagi Kepala Bagian Umum BNNP Aceh, Para Kepala BNN Kab/Kota, para Kabid dan Para Kasubbag dan Kasi BNNP/BNNK yang berlangsung di Gedung Mini Theater Sultan Iskandar Muda PKP2A LAN Aceh.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, yang dalam sambutannya Faisal mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Sekretaris Utama BNN Irjen Pol Drs. Adhi Prawoto, SH, dan Bapak Karo Ren BNN DR. Agus Sudrajat, MA serta rombongan.

Dikesempatan tersebut, Faisal menjelaskan terkait upaya-upaya Implementasi Inpres no 6 tahun 2018 dan Program Desa Bersinar dan program P4GN lainnya yang telah dilakukan oleh BNNP Aceh dan BNNK Jajaran BNNP Aceh.

Selanjutnya dilanjutkan dengan arahan  dari Sestama BNN Irjen Pol Drs. Adhi Prawoto SH, yang menekankan agar kepada seluruh insan BNN untuk mengimplementasikan nilai-nilai budaya BNN RI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kita harus bisa mewujudkan visi BNN secara benar yaitu "Menjadikan BNN lembaga yang profesional, tangguh dan terpercaya dalam melaksanakan P4GN" tegas Irjen Pol. Adhi Prawoto yang didampingi oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, saat menyampaikan Arahannya pada Rapat Kerja BNNP/BNNK se Aceh.

Sestama BNN juga mengajak kepada seluruh personel, untuk profesional dalam menjalankan visi dan misi BNN dalam upaya pencegahan dan pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba dengan menggerakkan seluruh unsur bangsa dan masyarakat secara komprehensif ini wujudnya dari Inpres no 6 tahun 2018.

Ia mengatakan, perlu upaya yang kuat dan kesungguhan dalam menjaga masyarakat untuk tidak terpapar dari Penyalahgunaan Narkoba.

"Untuk itu kita harus betul-betul serius dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai" imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sestama juga menjelaskan mengenai Reformasi Birokrasi BNN sesuai dengan Kemen PAN RB : No. 14/2014 yang terus dilakukan dalam upaya mewujudkan BNN menjadi lembaga yang profesional tangguh dan terpercaya dalam melaksanakan tugas P4GN.

Sementara Karo Ren BNN DR. Agus Sudrajat, MA dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan beberapa arahan, yang menjelaskan bagaimana proses pembuatan Inpres no 6 Tahun 2018.

"Dalam beberapa bulan kedepan kita akan kembali menyusun Inpres yang baru untuk tahun 2020 sampai 2024 sebaga pengganti Inpres no 6 Tahun 2018" jelas DR. Agus.

Ia juga berpesan kepada Para Kepala BNNK dan Para Kabid agar dalam melaksanakan program Desa Bersinar ini harus dilakukan secara bersama-sama jangan hanya kita (BNN) saja.

"Demikian juga dengan penganggaran nya, jangan hanya BNN saja" jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam pelaksanaan program Desa Bersinar di dalam sebuah Desa, semua bidang atau seksi harus terlibat secara total.

"Jangan hanya satu bidang/seksi P2M saja, namun semua bidang harus hadir dalam program tersebut, yang menjadi tempat program Desa Bersinar dikeroyok oleh semua bidang" imbuhnya Karo Ren BNN DR. Agus Sudrajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar