Ribuan Masyarakat Jeunieb Hadiri Maulid Akbar - TEST

Breaking

Jumat, 01 Desember 2017

Ribuan Masyarakat Jeunieb Hadiri Maulid Akbar

Bireuen - Ribuan masyarakat menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H yang berlangsung di Mesjid Jami' Baiturrahim Kecamatan Jeunieb, Sabtu, 2 Desember 2017.
Panitia Maulid Akbar, Anwar Ibrahim (Cekwan Panti) yang didampingi Ketua PMI Jeunieb, Irwandi mengatakan "Tujuan peringatan maulid ini untuk mensyiarkan agama Islam, meningkatkan semangat juang di jalan Allah, serta rasa syukur lahirnya Nabi Muhammad SAW sekaligus mengenang salah seorang pejuang Islam, Salahuddin Al-Ayubi selaku pencetus maulid nabi". Unjar Anwar
Panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun ini juga menyantuni 400 orang Anak Yatim Piatu yang ada di 43 Desa di Kecamatan Jeunieb.
Maulid tahun ini panita menyembeli 2 ekor lembu dengan jumlah daging 320 Kilogram Daging. Ia mengatakan ada yang berbeda peringatan maulid nabi kali ini, yaitu kalaborasi zikir dipimpin oleh Tengku Khalili dari Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Bireuen dan nanti malam akan dilanjutkan dengan Ceramah agama yang akan disampaikan oleh Waled Jafar dari Ulee Glee Kabupaten Pidie Jaya. Pungkas Anwar Ibrahim.
“Kami berterimakasih kepada semua pihak dan serta kepada seluruh panitia, serta donatur yang telah menyukseskan acara maulid ini,” tutup Cek Wan.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Jeunieb Drs Jalaluddin,  Kapolsek Jeunieb, Danramil, Sekcam Hamdani SAg, Perangkat Desa, Mukim,  tokoh agama dan tokoh adat juga Masyarakat. (Yudi Wbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar