Salut !!!! Mahasiswa ini Dinyatakan lulus dengan Nilai A. - TEST

Breaking

Minggu, 24 Maret 2019

Salut !!!! Mahasiswa ini Dinyatakan lulus dengan Nilai A.





Bireuen | Acehinfo.com - Pemandangan berbeda terlihat di ruangan Lembaga permasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II A Cabang Bireuen, tampak  beberapa orang berpakaian rapi dengan  serius, sedang beraktifitas didalam ruangan , mereka bukanlah , pengacara, atau unsur lain yang biasanya sering berhadapan dengan narapidana pada umumnya. mereka adalah para akademisi yang terdiri dari para dosen pembimbing dan penguji yang melakukan proses Sidang  / tugas akhir kepada salah satu  warga binaan Lapas,  Bireuen yang juga mahasiswa prodi Fakultas Tehnik Universitas Almuslim prodi Tehnik sipil, pada Jumat. (22/3/2019).



Dekan Fakultas Teknik Universitas Almuslim  Ir. Iskandar Azis MT yang di didampingi Wakil Dekan I  Mahdi ST, MT dan Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan. kepada Aceh info.Com disela – sela kegiatan seminar berlangsung menjelaskan Salah satu kewajiban mahasiswa untuk menyelesaikan studi di perguruan tinggi adalah dengan menyusun tugas akhir. Sering kali, penyusunan tugas akhir menjadi masalah yang besar bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

“Banyak hal yang menyebabkan itu terjadi. Salah satunya adalah seperti yang terjadi pada salah satu mahasiswa kita saat ini, namun Setiap orang memiliki hak untuk berubah dan memperjuangkan kehidupan yang lebih layak terlepas dari masa lalu mereka. Dan pendidikan terbukti jadi kunci perubahan terbesar dalam hidup ” sebut Ir. Iskandar Azis MT.

Selanjutnya Ir. Iskandar Azis MT mengucapkan terimakasih kepada pihak lapas Bireuen yang telah bersedia memberikan izin dan tempat dalam segala proses kegiatan seminar.

“Maka oleh karena, Fakultas Teknik sebagai dalam wujud  kepedulian memberikan kemudahan terhadap mahasiswa tersebut dan itu semua tak lepas juga penilaian dari dari adanya motivasi yang tinggi  dalam dirinya untuk  menyelesaikan tugas akhir dimana dan kapanpun itu” lanjutnya.

“jadi tidak ada alasan  bagi mahasiswa/i untuk tidak menyelesaikan skripsi atau tugas akhirnya “pungkasnya..

Pada kesempatan itu, Sofyan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II C Cabang Bireuen melalui Kepala Sub Seksi (kasubsi) Bidang Pelayanan Tahanan Fauzi menyampaikan ini merupakan yang perdana dilaksanakan bentuk  kegiatan di bidang edukasi pendidikan tinggat perguruan tinggi di lokasi Lapas Bireuen, sesuai dengan prosedur dan sistem yang berlaku pihak Lapas tidak merasa keberatan dalam memberikan izin atas kegiatan tersebut.

“Pihak Fakultas Teknik Almuslim Bireuen telah berkordinasi sebelumnya, dan kita harapkan dapat terjalin kerja sama yang berkelanjutan antara lembaga penyelenggara pendidikan dengan  Lembaga Permasyarakatan dalam upaya perkembangan edukasi bagi warga binaan di Rutan Bireuen ”jelasnya

Adapun para dosen yang hadir dalam kegiatan tersebut Pembahas I
Deny Iqbal,  S. ST., MT,  pembahas II,  Cut Nawalul Azka,  S. ST.,MT,  pembahas III,  Ir.  Iskandar, MT, pembimbing utama. Mahdi, ST., MT,  sebagai pembimbing pembantu.

Sementara setelah mengikuti proses akhir sidang tersebut mahasiswa tehnik jurusan Tehnik Sipil M Ridha, dinyatakan lulus dengan nilai A.(duta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar